"Windows Blue" = Windows 9 (Penerus windows 8)




Microsoft dilaporkan sedang mempersiapkan update tahunan dengan nama sandi Windows Blue untuk sistem operasi Windows 8, Windows RT, dan Windows Phone 8. Raksasa perangkat lunak pembesut sistem operasi Windows ini dikabarkan akan merilis update misterius Windows Blue ini pada tahun 2013 mendatang.
Kabar mengenai kehadiran Windows Blue ini berasal dari ZDnet yang mengungkapkan kemunculan Windows Blue yang akan diluncurkan Microsoftpada bulan Agustus lalu. Saat itu Windows Blue masih belum diketahui detailnya.
Windows Blue sendiri bukanlah sebuah sistem operasi baru seperti yang diperkirakan banyak orang. Kode “Blue” dilaporkan mengarah pada sebuah updatebesar-besaran yang mencakup perbaikan kinerja, menambal celah keamanan, dan fitur baru untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows Phone 8.
Update yang disebut dengan Windows Blue ini kabarnya akan ditawarkan dengan harga yang sangat rendah. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa update Windows Blue ini akan ditawarkan secara gratis bagi pengguna sistem operasiWindows 8 dan Windows Phone 8.
Sumber lain mengklaim bahwa update Windows Blue ini adalah semacam SP atau Service Pack yang biasa dirilis Microsoft untuk sistem operasi yang telah diluncurkan. Kemungkinan setelah melakukan update Windows Blue, maka nama nama sistem operasi akan berubah menjadi Windows 8.1 dan Windows Phone8.1 atau mungkin ditambah embel-embel Second Edition seperti pada Windows 98.
Seperti yang dilansir dari TomsHardware (28/11/2012), update Windows Blue ini akan dirilis Microsoft pada pertengahan tahun 2013 mendatang. Namun, sampai berita ini diturunkan, yak ada konfirmasi atau komentar resmi Microsoft terkait kehadiran update Windows Blue.
Dikutip dari http://techno.okezone.com
CALIFORNIA - Kabar Microsoft tengah mengembangkan sistem operasi terbaru kian santer terdengar. Kali ini, sebuah sumber menyatakan bahwa pengembangan sistem operasi anyar tersebut telah memasuki fase alpha. 

Salah satu pengguna terdaftar di forum Taiwan mengklaim, dia sudah menjalankan Windows 9 alpha build 9662, dan menunjukan bahwa Windows mendatang akan hadir dengan menyegarkan tampilan Metro UI dan Start Screen yang diperkenalkan Windows 8. Demikian dilansir dari Softpedia, Rabu (26/12/2012). 

Meski nama sesungguhnya ialah "Windows 9", nama tersebut sebenarnya merujuk pada Windows Blue -- pembaharuan besar pertama untuk peluncuran sistem operasi Microsoft yang debut pada Oktober ini. 

Sementara, pembaharuan ini akan menampilkan beberapa perbaikan, di antaranya ditujukan ke Taksbar. Metro/Modern UI dan Start Screen akan terus ditawarkan, dengan kata lain, Microsoft tidak berencana untuk memperkenalkan kembali tombol Start dan Start Menu pada versi Windows sebelumnya. 

Selain itu, perusahaan asal Redmond itu juga berencana untuk pindah ke versi kernal 6.3 -- perangkat lunak yang menjadi bagian utama dari sebuah sistem operasi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / New Tech / Tech Unik dengan judul "Windows Blue" = Windows 9 (Penerus windows 8). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://haritsmujahid.blogspot.com/2012/12/windows-blue-windows-9-penerus-windows-8.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, December 26, 2012

1 Komentar untuk ""Windows Blue" = Windows 9 (Penerus windows 8)"