Daftar Aplikasi Berbahaya Untuk Android


Google mengklaim telah menghapus sekitar 22 aplikasi malware yang berisi penipuan. Namun hal tersebut sepertinya tidak cukup karena menurut Lookout, yaitu sebuah perusahaan keamanan ponsel yang berbasis di San Francisco, AS, masih ada sekitar 14.000 aplikasi lain yang bersifat berbahaya.
Aplikasi+Android.jpg
Di dalam situsnya, Lookout menerangkan bahwa sebagian besar aplikasi yang berisi penipuan layanan konten SMS premium diketahui berasal dari Rusia, dengan kode 'RuFraud'.
Aplikasi pertama yang mereka temukan adalah aplikasi horoscop yang berisi program Time of Sale (ToS), dimana pengguna ponsel akan dikenakan biaya saat mengunggahnya.
Yang menarik, jika pengguna sudah mengklik aplikasi itu, mereka hanya diberikan satu pilihan untuk melanjutkan proses download. Hal inilah yang digunakan sebagai kunci untuk mendapatkan persetujuan pemilik ponsel untuk dikenakan biaya SMS premium yang disembunyikan di dalam layer.
Aplikasi+Android1.jpg
Tipuan, pengguna Android dipaksa melanjutkan proses download yang sebenarnya sebagai otorisasi layanan SMS Premium.
Untungnya, Lookout mengklaim bahwa nomer layanan premium ini hanya aktif pada para pengguna ponsel Android di Eropa saja. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan aplikasi tersebut menyebar dan terkonsentrasi di berbagai negara lainnya. Untuk itu, mereka pun memperingatkan para pengguna untuk lebih berhati-hati dalam memilih aplikasi yang ada.
Berikut ini merupakan daftar aplikasi malware yang berisi layanan konten SMS premium, seperti yang dilansir oleh blog.mylookout.com.
Corazon LLC:
Horoscope (horoscope.android)
Horoscope (com.corazon.horoscope)
Corelly LLC:
Horoscope (com.corelly.horoscope)
Ranzy LLC: Twilight (com.Twilight.wallpapers) Puss in Boots (com.Puss.Boots.wallpapers) Moneyball (com.Moneyball.wallpapers)
Astrolog LLC: Sim City Deluxe FREE (com.astrolog.sim.city.deluxe.free) Need for Speed Shift FREE (com.astrolog.need.forspeed.shift.free) Great Little War Game FREE (com.astrolog.great.little.war.game.free)
Logastrod: Cut the Rope (com.Cut.the.Rope) Angry Birds (com.Angry.Birds) Assassins Creed (com.Assassins.Creed) Talking Tom Cat (com.Talking.Tom.Cat) NEED FOR SPEED Shift (com.nsf.Shift) Where is My Water? (com.swampy.Water) Great Little War Game (com.Great.little.War.Game) World of Goo (com.World.Goo) Shoot The Birds (com.Shoot.The.Birds) Riptide GP (com.Riptide.GP) Talking Larry the Bird (com.Talking.larry.Bird) Bag It! (com.Bag.It) Talking Larry the Bird (com.Talking.Larry.Bird) Angry Birds (com.Angry.Birds.free)
Allwing Concept: TETRIS (com.tetris.free) Pool Master Pro (com.Pool.Master.free) Reckless Racing (com.Reckless.Racing.free) Paradise Island (com.Paradise.Island.free)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Android dengan judul Daftar Aplikasi Berbahaya Untuk Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://haritsmujahid.blogspot.com/2013/03/daftar-aplikasi-berbahaya-untuk-android.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, March 30, 2013

Belum ada komentar untuk "Daftar Aplikasi Berbahaya Untuk Android"

Post a Comment