Network Ethernet Tercepat Dengan Kecepatan 1000BASE-T (1 Gbps)


Netwowk Ethernet merupakan kartu yang dipasang pada sebuah PC supaya dapat terhubung dengan komputer lain melalui jaringan LAN (Local Area Network). Kartu jaringan menggunakan kabel coaxial, kabel twisted pair, dan wireless LAN. Setiap kartu jaringan memiliki MAC (Medium Access Control) Adress yang bersifat unik, artinya tidak akan ada dua buah kartu jaringan yang memiliki MAC Address yang sama.

Berdasarkan kecepatan transmisinya, kartu jaringan dibedakan menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah :
  • ·         10 BASE-T (Standard Ethernet), merupakan kartu jaringan yang menyediakan kecepatan transmisi sampai dengan 10 Mbps(Mega bits per second).
  • ·         100 BASE-T (Fast Ethernet), ), merupakan kartu jaringan yang menyediakan kecepatan transmisi sampai dengan 100 Mbps(Mega bits per second).
  • ·         1000 BASE-T (Gigabit Ethernet) ), merupakan kartu jaringan yang menyediakan kecepatan transmisi sampai dengan 1 Gbps(Giga bits per second).


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi dengan judul Network Ethernet Tercepat Dengan Kecepatan 1000BASE-T (1 Gbps). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://haritsmujahid.blogspot.com/2012/09/network-ethernet-tercepat-dengan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Monday, September 3, 2012

Belum ada komentar untuk "Network Ethernet Tercepat Dengan Kecepatan 1000BASE-T (1 Gbps)"

Post a Comment