3000 Sujud Ramadhan



Tingkatkan ibadahmu esok dibulan ramadhan yang penuh berkah, dan bersungguh sungguhlah beribadah seakan-akan esok adalah ramadhan terakhirmu. agar kamu lebih semangat dalam beribadah. oleh yang demikian Saya pribadi akan membuat program "3000 Sujud Ramadhan".
Tujuan Program ini adalah agar kita lebih semangat lagi untuk beribdah kepada Allah di bulan Ramadhan, dan agar Ramadhan nanti, kita punya Planning amalan yang dilakukan, jd tidak menjalani puasa saja, dan tidak melewatkan ramadhan kita dengan sia sia.. dan agar Allah menambahkan keimanan kita serta mengampuni segala dosa kita.

3000 Sujud = 1.500 Rakaat = 50 Rakaat per hari.jadi kita niatkan nanti setiap harinya mengerjakan sholat 50 rakaat.nanti saya akan kasih lembar pengerjaannya.

Kita mungkin pernah mendengar seseorang berkata, bahwa kalau melaksanakan amal ibadah janganlah dihitung-hitung. Kata guru saya , pendapat semacam itu adalah keliru dan salah. Sebab dalam sebuah hadis ada disebutkan, bahwa untuk “dzikrullah” saja Rasulullah SAW menyuruh kita untuk “berhitung” sebagaimana sabda beliau: “Bacalah tasbih (Subhanallah; tahmid (Alhamdulillah) dan takbir (Allahu Akbar) tiap selesai shalat masing-masing 33x.” (Muttafaq ‘alaihi dari Abu Hurairah r.a)

sabda lainnya :Dari Syaddan bin Aus ra. berkata bahwa Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam bersabda, "Orang yang cerdas itu adalah yang menghitung dirinya di dunia sebelum dihitung di hari kiamat. Dan yang bekerja untuk masa sesudah kematiannya. Dan orang yang lemah itu adalah yang mengikuti hawa nafsunya tapi berharap kepada Allah."Diriwayatkan pula bahwa Umar R.A berkata, Hitung-hitunglah dirimu sebelum kamu dihitung di hari kiamat.

jadi yg tidak boleh itu menghitung bahwa diri kita akan masuk surga..namun sangat dianjurkan untuk menghitung amal ibadah yang sudah dilakukan. Oleh sebab itu, bagi orang yang ingin meningkatkan kualitas amal ibadahnya, maka sudah selayaknyalah ia harus senantiasa “menghitung amal ibadahnya” dan terus menerus belajar agar nilai-nilai keimanan dan ketakwaannya semakin baik dan sempurna dalam pandangan Allah SWT. 
yang minat silahkan langsung download saja dibawah ini :) 
berikut daftar nama nama sholat dan  penjelasan tentang makna sholat yang terdapat dalam program 3000 Sujud Ramadhan 

1 Maghrib
2 Isya
3 Shubuh
4 Dzuhur
5 Ashar

6 Tarawih
7 Witir
8 Rawatib : Adalah shalat sunnah yang dikerjakan mengiringi shalat fardhu.
a.   Qabliyah, adalah shalat sunnah rawatib yang dikerjakan sebelum shalat wajib. Waktunya : 2 rakaat sebelum shalat subuh, 2 rakaat sebelum shalat Dzuhur, 2 atau 4 rakaat sebelum shalat Ashar, dan 2 rakaat sebelum shalat Isya’
b.   Badiyyah, adalah shalat sunnah rawatib yang dikerjakan setelah shalat fardhu. Waktunya : 2 atau 4 rakaat sesudah shalat Dzuhur, 2 rakaat sesudah shalat Magrib dan 2 rakaat sesudah shalat Isya.  

9 Dhuha : Adalah shalat sunnah yang dikerjakan ketika matahari baru naik. Jumlah rakaatnya minimal 2 maksimal 12. Dari Anas berkata Rasulullah ‘Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana disurga’ (H.R. Tarmiji dan Abu Majah).

10 Tahajud : dalah shalat sunnah pada waktu malam. Sebaiknya lewat tengah malam. Dan setelah tidur. Minimal 2 rakaat maksimal sebatas kemampuan kita. Keutamaan shalat ini, diterangkan dalam Al-Qur’an. ‘Dan pada sebagian malam hari bershalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji’(Q.S. Al Isra : 79 ).

11 Tahiyatul Masjid : yaitu shalat sunnah dua rakaat yang dikerjakan ketika memasuki masjid, sebelum duduk untuk menghormati masjid. Rasulullah bersabda '‘Apabila seseorang diantara kamu masuk masjid, maka janganlah hendak duduk sebelum shalat dua rakaat lebih dahulu’ (H.R. Bukhari dan Muslim).

12 Taubat : adalah shalat sunnah yang dilakukan setelah merasa berbuat dosa kepada Allah SWT, agar mendapat ampunan-Nya.

13 Wudhu : Yaitu shalat sunnah dua rakaat yang bisa dikerjakan setiap selesai wudhu,

14 Istikharah : dalah shalat sunnah dua rakaat untuk meminta petunjuk yang baik, apabila kita menghadapi dua pilihan, atau ragu dalam mengambil keputusan. Sebaiknya dikerjakan pada 2/3 malam terakhir

15 Hajat :  adalah  shalat sunnah dua rakaat untuk memohon agar hajat kita dikabulkan atau diperkenankan oleh Allah SWT. Minimal 2 rakaat maksimal 12 rakaat dengan salam setiap 2 rakaat.

16 Mutlaq : adalah shalat sunnah tanpa sebab dan tidak ditentukan waktunya, juga tidak dibatasi jumlah rakaatnya. ‘Shalat itu suatu perkara yang baik, banyak atau sedikit’ (Al Hadis)

17 Tasbih : adalah shalat sunah yang maksudnya memperbanyak tasbih kepada Allah SWT dengan cara cara khusus . Pengertian lain dari Shalat tasbih adalah shalat yang di dalamnya banyak membaca tasbih, sehingga dalam 4 rakaat yang dikerjakan itu bacaan tasbih berjumlah 300 tasbih .

18 Awwabin : Sholat sunnah antara maghrib dan isya (Awwabin) adalah sunnat yang dikerjakan setelah mengerjakan shalat sunnat ba’diah maghrib dan hukmnya adalah sunnat ghoiru muakkad, 

Silahkan download dibawah ini :) 

Download
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 3000 Sujud Ramadhan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://haritsmujahid.blogspot.com/2015/06/3000-sujud-ramadhan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, June 16, 2015

Belum ada komentar untuk "3000 Sujud Ramadhan"

Post a Comment