Perbedaan Adware, Spyware dan Anti-Virus


virus
Adware, spyware dan berbagi virus komputer sebenarnya mempunyai beberapa kesamaan, diantaranya adalah bahwa ketiga nama tadi adalah gangguan utama bagi pengguna komputer.
Spyware
Spyware adalah suatu perangkat lunak yang tidak sengaja membahayakan komputer Anda.  disini apa yang mereka lakukan adalah bahwa mereka membuat jalur dimana orang lain selain dari pemilik komputer dapat berkomunikasi dengan komputer. nah biasanya nih spywares akan merekam berbagai jenis situs web yang Anda kunjungi yang kemudian digunakan oleh pengiklan web untuk memungkinkan mereka untuk mengirimkan email yang tidak diinginkan dan pop-up.
itulah sebabnya mengapa spyware biasanya disukai dan sangat dihindari. spyware biasanya lebih mengganggu daripada adwareSpyware memiliki program canggih yaitu program sendiri executable terpisah yang memungkinkan mereka untuk merekam keystrokes Anda, memindai file pada hard disk Anda dan melihat aplikasi lain yang Anda gunakan dan tidak terbatas pada program chatting, cookie dan pengaturan browser Web.
Spyware biasanya akan mengirimkan informasi yang telah dikumpulkan ke penulis spyware. Agen spywarekemudian akan menggunakan informasi tersebut untuk tujuan periklanan dan pemasaran. Mereka bahkan menjual informasi kepada pengiklan dan pihak lain.
Adware
Adware Mirip dengan spywareadwares merupakan iklan bahan yang dikemas ke dalam perangkat lunak atau program dan diinstal secara otomatis setelah program tertentu atau perangkat lunak yang ditambahkan ke dalam sistem komputer.
ada Beberapa bentuk adware, men-download isi iklan sebagai aplikasi tertentu yang sedang digunakan. Hal ini sangat disayangkan bahwa sebagian besar program adware mengambil bentuk spywares yang mereka akan melacak dan melaporkan informasi pengguna ke penulis program.
tanda-tanda infeksi spyware
terdapat beberapa tanda-tanda infeksi spyware termasuk iklan pop-up yang tampaknya tidak berkaitan dengan situs yang sedang Anda lihat.  spyware pop-up iklan tentang konten dewasa. Juga bila Anda melihat komputer Anda melambat, ada kemungkinan besar bahwa spywares dan komponen lainnya telah menemukan cara mereka dalam sistem operasi Anda. Ketika desktop Windows juga membutuhkan waktu lebih lama untuk loading, cara yang terbaik untuk memindai komputer Anda untuk infeksi spyware mungkin.
virus
virus adalah bentuk merusak perangkat lunak. virus murni dirancang dan dibuat untuk satu tujuan saja yaitu untuk menghancurkan atau membuat kekacauan pada komputer Anda. Mereka menghancurkan apa pun yang mereka datang dalam kontak dan akan memulai replikasi diri dan menulari banyak komponen dari sistem operasi komputer atau jaringan mungkin.
pada Saat ini, banyak anti-virus perangkat lunak juga menyediakan pemindaian spyware dan adware dan utilitas penghapusan baik produk lokal maupun produk international. Beberapa program antivirus difokuskan pada menghapus atau menghancurkan program spyware dan adware. Apakah merupakan perangkat lunak anti-virus atau anti-spyware scanner berdedikasi, mereka berdua cari komputer Anda dan mengidentifikasi setiap spyware dan virus terinstal di sistem Anda.
virus ini memungkinkan menghapus komponen yang berlokasi di sistem registry di antara tempat-tempat lain di komputer Anda. maka dari itu, lebih baik  secara teratur memperbarui anti virus atau spyware scanner untuk memastikan bahwa komputer Anda terlindungi dari ribuan spyware dan virus di internet. Jangan mudah tertipu dari iklan yang mengklaim bahwa produk mereka hanya mengandung adware.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi dengan judul Perbedaan Adware, Spyware dan Anti-Virus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://haritsmujahid.blogspot.com/2013/02/perbedaan-adware-spyware-dan-anti-virus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, February 2, 2013

Belum ada komentar untuk "Perbedaan Adware, Spyware dan Anti-Virus"

Post a Comment